Thursday 28 June 2012

Hadapi Lonjakan Trafik, Indonesia Pastikan Siap

Hadapi Lonjakan Trafik, Indonesia Pastikan Siap
Karyawan Indosat memperbaiki Data Distribution Frame (DDF)
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Operator telekomunikasi Indosat memastikan jaringannya telah siap menghadapi lonjakan trafik menjelang liburan Ramadhan dan musim mudik Hari Raya Idul Fitri. Chief Technology Officer Indosat, Hans Moritz, di Jakarta, Kamis (28/6) mengatakan, untuk mendukung kualitas layanan selama Ramadhan, perusahaan telah menyiapkan kapasitas dan kualitas jaringan yang memadai.

"Menyambut Ramadhan dan musim mudik 2012, kami telah meningkatkan kapasitas layanan SMS, suara, dan data," katanya. Khusus untuk trafik suara, kapasitas ditingkatkan 140,6 persen dibandingkan trafik reguler di hari biasa, menjadi 924 juta menit/hari.

Sementara untuk SMS, kapasitas ditingkatkan menjadi 1,4 miliar SMS/hari atau meningkat 62,41 persen dibanding trafik reguler hari biasa. "Sedangkan untuk layanan data, pihaknya meningkatkan kapasitas menjadi 120 terabyte/hari yakni meningkat 197,5 persen dibandingkan trafik reguler hari biasa," katanya.

Pada kesempatan yang sama Director & Chief Commercial Officer Indosat, Erik Meijer, menambahkan, penambahan kapasitas jaringan diharapkan dapat mendukung kesiapan jaringan sekaligus kualitas layanan.

"Kami juga menghadirkan berbagai program layanan untuk mendukung aktivitas masyarakat di bulan Ramadhan," katanya. Sejumlah program yang dihadirkan meliputi program gratis telepon, berkah I-Ring Religi, Berkah Info Ramadhan, Berkah Info Senyum, Berkah Mudik, dan Vas Berkah Ramadhan.
 
 

0 comments:

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...