Monday 11 October 2010

Jangan Main BB Saat Nyetir, Meski Hanya Ketik '00'

JAKARTA - Semua pesan berantai menyebar dikalangan pengguna BlackBerry. Disebutkan bahwa pengguna addicted handset tersebut bisa menuliskan angka '00' sebagai pesan yang menandakan bahwa anda sedang menyetir dan tidak bisa beraktivitas di instant messaging.

Namun, yang menjadi permasalahan adalah apakah kode ini menjadi semacam kesepakatan bersama di antara pengguna BlackBerry, khususnya di Indonesia. Karena tidak semua orang mengenali kode tersebut.

Saat okezone mencoba mengklarifikasi kepada Dedy Avianto, founder komunitas Blackberry Indonesia (ID-Berry) dengan tegas membantahnya.

"Hoax (bohong). Kalau sedang menyetir gak usah main BB, apapun alasannya," tulisnya di akun Twitter resminya, yang dikutip Senin (11/10/2010).

Kehadiran pesan berantai ini sendiri diakui sudah beredar sejak lama di kalangan pengguna perangkat genggam RIM tersebut, namun sayangnya, saat ditelusuri lebih jauh, tidak diketahui siapa yang pertama kali menyebarkannya.

"Iya, pesan seperti itu sudah lama beredar lewat broadcast BBM. Tidak diketahui asal mulanya, siapa yang membuat kode tersebut dan apa tujuannya. Dan kami pun tidak pernah mendeklarasikan atau menyepakati bersama penggunaan kode tersebut," sebut salah satu anggota ID-Berry, Bambang Dwi Atmoko.

Bambang pun tidak mengetahui, apakah ada kode-kode lain yang beredar sebagai notifikasi selain kode '00' tersebut. Dia juga menyakini kalau kode itu bisa saja palsu dan tidak bisa dipercaya, karena hingga saat ini tidak ada sosialisasi resmi mengenai kode tersebut. (tyo)

Okezone

0 comments:

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...