Monday 13 December 2010

Pemkab Sumbawa Apresiasi Juara Olimpiade Fisika

SUMBAWA BARAT--MICOM: Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat berjanji akan memberikan perhatian khusus kepada Yahdi Isnu Miftahuddin, siswa SMAN 1 Taliwang yang berhasil meraih medali perak pada olimpiade fisika tingkat Asia Pasifik.

Wakil Bupati Sumbawa Barat H Mala Rahman di Taliwang, Senin (13/12) mengatakan, pihaknya berjanji akan memberikan perhatian khusus kepada Yahdi Isnu Miftahuddin, juara olimpiade fisika karena telah mengharumkan nama bangsa khususnya Sumbawa Barat di tingkat internasional.

"Kami sangat bersyukur atas keberhasilan putra Sumbawa Barat yang telah mengharumkan nama daerah di tingkat nasional bahkan Asia Pasifik," katanya.

Mala juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak, baik kepada Surya Institute dan Kandel Training Center (lembaga di bawah naungan Surya Institute yang juga dibina oleh Prof. Yohanes Surya Ph.D.yang telah membina para siswa sehingga mampu meraih prestasi yang membanggakan.

Siswa SMAN 1 Taliwang Yahdi Isnu Miftahuddin berhasil meraih medali Perak di Olimpiade Fisika tingkat Asia Pasifik yang berlangsung di Papua Agustus 2010 setelah menyisihkan ratusan peserta dari sejumlah negara di Asia Pasifik.

Ia mengatakan, peserta Olimpiade Fisika tersebut adalah para siswa tingkat sekolah menengah umum se-Asia Pasifik. Yadi Isnu Miftahuddin terpilih dan menjadi duta Indonesia setelah lolos dalam seleksi olimpiade fisika tingkat nasional.

Sebelum mengikuti olimpade tingkat Asia Pasifik siswa SMAN 1 Taliwang itu mengikuti pembinaan di Surya Institut, sebuah lembaga khusus mencetak pelajar berprestasi di bidang Sains.

Sebelumnya ketika masih duduk di bangku SMP Negeri 1 Taliwang, Yahdi Isnu Miftahuddin meraih mendali perunggu pada olimpiade yang berlangsung di Jakarta tahun 2008 bersama Abdul Hafiz (SMPN 1 Praya), Lombok Tengah.

Wakil Bupati Sumbawa Barat minta Dinas Dikpora dan pihak SMAN 1 Taliwang untuk terus membantu serta memberikan motivasi kepada siswa-siswa yang telah menorehkan prestasi gemilang itu. (Ant/OL-9)


MediaIndonesia

0 comments:

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...