Saturday 11 December 2010

Percut Sei Tuan didaulat sebagai Kecamatan Digital

Deli Serdang, 10/12/2010 (Kominfo-Newsroom) Bupati Deli Serdang Drs Amri Tambunan bersama jajaran PT Telkom melaunching projek Kecamatan Digital Percut Sei Tuan, di kantor Camat Percut Sei Tuan, Kamis (9/12). Dengan proyek tersebut, kini Percut Sei Tuan berbenah diri menjadi Kecamatan Digital.

Melalui proyek tersebut, 20 desa se-Percut Sei Tuan kini mempunyai fasilitas Teknologi Informasi (TI), berupa perangkat komputer lengkap dengan sambungan internet, berikut pengelolaan website Percut Sei Tuan yang terpusat di kantor kecamatan.

Dalam sambutannya, Amri Tambunan mengakui terlaksananya proyek ini merupakan lompatan besar bagi masyarakat kecamatan Percut Sei Tuan. “Bagaimana tidak, jarak dan waktu dipersingkat bahkan ruang ditembus oleh Teknologi Informasi (TI) yang diusung dalam program Kecamatan Digital tersebut,” ujarnya.

“Ini lompatan yang luar biasa ke depan, khususnya dalam meraih kemajuan-kemajuan. Tak ada lagi dinding penyekat maupun jarak. Lewat TI kita memiliki akses tanpa batas untuk mendapat pengetahuan. Karenanya, peluang yang mengangkat dan mendukung kemajuan tersebut harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, agar sumbangsih PT Telkom tak sia-sia.”

Bagi saya, ujarnya, kepedulian PT Telkom untuk bersinergi dengan pemerintah dan masyarakat ini tak bisa dinilai, kecuali rasa syukur dan terima kasih.

Ia pun mengingatkan, hendaknya masyarakat bersungguh-sungguh atas kemajuan yang kini di depan mata, sebab bukan tidak mungkin penerapannya di tengah-tengah masyarakat malah menimbulkan kerawanan-kerawanan tertentu. Meski demikian, ia tetap optimis hal ini bakal memberikan manfaat positip.

Sementara itu, General Manejer Service PT Telkom area Sumatera Overles mengatakan, launching Kecamatan Digital Percut Sei Tuan merupakan tindak lanjut atas keberhasilan Kampung Digital Sampali yang digebrak sejak 6 bulan lalu. Lewat projek ini pihaknya berharap masyarakat tidak lagi gagap dengan TI, khususnya internet.

“Ke depannya, semoga Kecamatan Digital ini bisa melebar menjadi Kabupaten Deli Serdang Digital. Proyek ini, sejalan dengan program Go Green yang diusung pihaknya. Yakni, mengurangi penggunaan kertas dengan mengantikannya dengan TI.”

Kita berharap para kades di Percut Sei Tuan sudah bisa membuat laporan dengan email, ucapnya.

Dalam acara itu, PT Telkom lewat program bina lingkungan atau dikenal CSR juga menyerahkan bantuan finansial bagi sejumlah pelaku usaha kecil menengah (UKM). Serta, saling tukar cendramata antara Pemkab Deli Serdang dan PT Telkom. (MC Deli Serdang/rm)



Bipnewsroom

0 comments:

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...