Wednesday 9 February 2011

ITSF Bantu Publikasi Temuan Peneliti Lokal

JAKARTA - Indonesia Toray Science Foundation (ITSF) menggelar acara seminar satu hari bertajuk 'ITSF Seminar on Science and Technology'.

Prof. Dr. Soefjan Tsauri, M.Sc, Ketua ITSF, mengungkapkan bahwa acara seminar tersebut bertujuan untuk menyampaikan paparan para peneliti dari berbagai lembaga dan universitas di Indonesia tentang hasil penelitian mereka.

"Mereka adalah para peneliti penerima bantuan penelitian ITSF Program tahun 2009," ujar Prof. Dr. Soefjan Tsauri di Jakarta, Rabu (9/2/2011).

Porfesor Soefjan menuturkan bahwa ITSF didirikan pada Desember 1993 dengan dana sebesar Rp3 miliar dari Toray Industries, Inc, Jepang, yang mempunyai 10 perusahaan patungan di Indonesia. Dikatakan bahwa tujuan dari pendirian ITSF ditujukan untuk berkontribusi dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi di Indonesia.

"Tujuan tersebut tidak ada hubungannya dengan bisnis Toray dan perusahaan patungannya," tambah Profesor Soefjan Tsauri.

ITSF juga melakukan beberapa kegiatan untuk mendukung perkembangan iptek dan prestasi para peneliti di Indonesia, seperti acara 'ITSF Science and Technology Award'.

Profesor Sofjan juga menyatakan bahwa pemberian penghargaan juga diberikan kepada para peneliti muda untuk lebih memacu penelitian iptek mereka.

Ika Roostika Tambunan, SP., M.Si, salah seorang pembicara yang melakukan presentasi, mengatakan bahwa beberapa ilmuwan lokal berencana untuk mempublikasikan temuan dan hasil penelitian mereka ke jurnal-jurnal sains internasional.(srn)


Okezone

0 comments:

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...