Manado (ANTARA News) - Telkomsel membekali wartawan di Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut), dengan pengetahuan tentang teknologi informasi masa kini, yakni broadband guna membantu memperkenalkan lebih luas kepada masyarakat.

"Peran wartawan sangat penting dalam kehidupan masyarakat, karena itu Telkomsel ingin memperluas wawasan wartawan tentang kiblat teknologi informasi saat ini khususnya selular yang lebih mengarah ke broadband," kata Manager Telkomsel Grapari Manado, Mochammad Ardip, pada acara Broadband Education for Press di Manado, Rabu.

Ardip mengatakan, dengan pengetahuan tentang teknologi broadband diharapkan melalui tulisan wartawan, maka masyarakat luas secara perlahan makin mengenal teknologi informasi berbasis Internet ini.

Broadband merupakan teknologi berbasis Internet yang terus berkembang di negara maju sekarang, nah masyarakat Indonesia termasuk Sulut, mau tidak mau, cepat atau lambat pasti akan mengikuti perkembangan informasi dunia yang makin canggih tersebut.

"Telkomsel sebagai operator selular terbesar ingin mengajak masyarakat Sulut untuk lebih memahami broadband sebab hal ini pasti akan menjadi kebutuhan ke depan, karena itu mulai dari sekaran harus mulai mempelajarinya," kata Ardip.

Sales New Bisnis Telkomsel Grapari Manado, Merry Wayong, mengatakan bahwa agar penggunaan teknologi broadband makin optimal, maka Telkomsel bekerja sama dengan beberapa vendor menyediakan komputer atau tablet komputer dan peralatan canggih lainnya.

"Selain mengembangkan BlackBerry dengan keunggulan tersendiri, maka Telkomsel makin fokus ke iPad serta android, yang merupakan salah satu operasi telepon selular berbasis linux," kata Merry.

Sudah ada tujuh macam versi sistem operasi komputer android mulai dari seri 1,1 hingga 3,0 dan Telkomsel akan mengikuti perkembangan terbaru.

Guna memberikan pelayanan kepada masyarakat, menurut dia, maka ada beberapa vendor yang menciptakan android, diantaranya HTC, Samsung, LG, Motorola, Sony, Acer dan Dell. (*)


ANTARAnews