Thursday 12 January 2012

Daihatsu Ungkap Ambisi Bikin Prototip BBG

inilah.com/Billy A. Banggawan

INILAH.COM, Jakarta - Menanggapi isu pembatasan subsidi bahan bakar minyak (BBM) yang akan dikonversi menjadi bahan bakar gas (BBG), PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengaku siap. Bagaimana?

Menanggapi isu tersebut, ADM mempersiapkan prototip Grandmax yang bisa menggunakan BBG.Presiden Direktur ADM Sudirman Maman Rusdi mengatakan, ADM akan menyesuaikan kendaraan Grandmax untuk dicoba menjadi angkutan umum berbahan bakar BBG.

“Ada pihak yang telah membuat prototipDaihatsu Grandmaxberbahan bakar BBG dan kami juga menawarkan kendaraan ini untuk dijadikan angkutan umum,” kata Sudirman di gedung Kementerian Industri, Kamis (12/1).

Hingga kini, ADM belum bisa memastikan apakah penjualannya akan menurun akibat pembatasan subsidi BBM. Namun perusahaan ini mengaku sedang mencari jalan terbaik menanggapi isu pembatasan subsidi BBM yang akan berlangsung nanti.

“Pengaruh konversi BBM menjadi BBG masih belum bisa diketahui seberapa besar dampaknya. Meski belum menemukan angka karena masih ada faktoryang menjadi pertimbangan, kami akan mencari formulasinya," tutup Sudirman. [mor]


Inilah

0 comments:

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...