Friday 22 June 2012

Pemenang Blog Award Sesi 6 - Bronze

ISBA 2012

Screenshot www.kampungfiksi.com

Jakarta - Tim Internet Sehat telah memilih dua blog pemenang mingguan Internet Sehat Blog & Content Award (ISBA) 2012. Setelah melakukan proses verifikasi dan penilaian, berikut ini blog yang layak dan berhak mendapatkan penghargaan ISBA 2012 untuk kategori BRONZE sesi 6, Rabu (20/06/2012):

http://liburanmurah.info


Mengaku suka travelling dan menulis catatan tentang pengalaman berliburnya, para penulis tetap Liburan Murah sudah menghasilkan ratusan postingan yang berisi tentang catatan travelling murah lengkap dengan tempat yang dituju, biaya perjalanan dan akomodasi. Blog yang berlamatkan di http://liburanmurah.info ini juga dilengkapi dengan postingan mengenai berbagai promosi tiket pesawat murah dari berbagai airlines dan berbagai review hotel tempat menginap. Biaya seringkali menjadi kendala mengapa liburan kerapkali ditunda, namun blog ini menyediakan berbagai informasi yang bermanfaat untuk dapat berlibur ke tempat-tempat wisata dalam negeri maupun luar negeri dengan biaya yang murah. Simak cerita tentang tempat-tempat yang dapat dikunjungi di Bali dengan waktu yang terbatas, budget yang terbatas, pengetahuan area yang terbatas dalam Bali Backpacker Honeymoon atau berbagai tips travelling ketika berada di Argentina seperti transportasi, makanan, toilet (karena agak susah menemukan toilet umum di sana), penipu turis dan penginapan murah dalam Tips Travelling di Argentina. Yang membuat blog ini semakin menarik sebagai bahan referensi travelling murah adalah tiap postingan dilengkapi dengan foto-foto hasil jepretan sehingga mampu memberikan gambaran kondisi tempat wisata.

http://www.kampungfiksi.com


Seperti namanya, blog http://www.kampungfiksi.com ini berisi kumpulan karya sastra fiksi. Menurut definisi, fiksi adalah sebuah istilah sastra yang berarti tidak benar terjadi atau sebuah karangan belaka. Jadi, karya yang diposting dalam blog ini adalah karangan fiktif para penulisnya. Penyuka fiksi wajib mengunjungi blog ini, mulai dari Cerita Anak, Dongeng-Fantasy, Drama, Roman, Serial, Sirosa sampai Urban-Pop bisa jadi konsumsi bahan bacaan senggang Anda. Jangan tanyakan kualitas karya sastranya, karena memang isinya sungguh ‘gila’. Gila itu romantis. Bahagia itu gila. Gila itu gila. Gila itu tak mengerti. Untuk apa dimengerti kalau gila? Gila yah gila. Aku gila. Kau mau ikutan gila kah?. Sepenggal paragraph dalam Pemisahan Tentang Orang Gila yang Bahagia dan Sombong. Penasaran dengan karya-karya lainnya? Seperti Surat Terbuka kepada Ibu Peri, Dongeng Petualangan Kasenda dan Twittwit, Hyun Bin Sarangheyo dan masih banyak lagi. Kunjungi blognya di http://www.kampungfiksi.com

Internet Sehat Blog & Content Award (ISBA) 2012 adalah sebuah penghargaan sepanjang tahun yang diberikan kepada pengelola Blog, Wiki, Forum, Portal dan berbagai jenis layanan konten lainnya, baik perseorangan ataupun berkelompok, yang dengan segenap daya kreatifitasnya telah menuangkan ide, gagasan dan pikirannya dalam bentuk tulisan secara online. Tulisan tersebut tentunya yang harus dapat memberikan ide ataupun mengarahkan pembaca untuk melakukan tindakan yang positif dan bermanfaat, bagi dirinya ataupun masyarakat sekitarnya di Indonesia. Tujuan program ini adalah untuk men-generate tumbuhnya konten-konten lokal yang bermanfaat sehingga semakin banyak generasi muda Indonesia yang aktif menulis.

ISBA 2012 diinisiasi oleh ICT for Partnership (www.ictwatch.com), dan didukung oleh XL Axiata (www.xl.co.id), APJII (Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia), PANDI (Pengelola Nama Domain Internet Indonesia), detikINET (www.detikinet.com) dan Kompas Tekno (www.tekno.kompas.com).

Ingin seperti mereka? Simak cara-caranya di http://isba.ictwatch.com 
( ash / ash )

0 comments:

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...