Friday 6 July 2012

Dahlan mulai gunakan mobil listrik

Jakarta (ANTARA News) - Menteri BUMN Dahlan Iskan memastikan akan menggunakan mobil listrik pada pekan depan.

Mantan Direktur Utama PT PLN Persero ini memilih warna hijau.

"Minggu depan, saya akan pakai ke kantor warna hijau," kata Dahlan saat berbincang-bincang dengan wartawan di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat.

Menurut Dahlan, mobil hasil produksi Ahmadi ini akan diperkenalkan pada 10 Agustus 2012 mendatang, dengan menawarkan tiga warna, yakni hitam, hijau, dan putih. Merek yang akan disandang mobil keluaran Ahmadi tersebut direncanakan akan diberikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Nama Ahmadi ini kan baru kita dengar, jadi kita belum terbiasa. Nanti, biar Pak SBY yang akan kasih mereknya apa," tuturnya.

Dahlan menuturkan dirinya sudah mencoba mengendarai mobil listrik tersebut, ketika mengunjungi pabrik mobil Ahmadi di Depok, Kamis (5/7), walau masih dilakukan di dalam lingkungan pabrik, belum ke jalan raya.

Ia mengakui mobil listrik ini akan menghemat dan mempermudah aktivitas penggunanya. Cukup dengan sekali pengisian baterai, maka mobil listrik dapat menempuh jarak hingga 150 kilometer (km). Bahkan, dalam dua tahun ke depan, mobil listrik ini dapat menempuh jarak 300 km.

"Nanti saya usul ke Pertamina Persero dan kantor-kantor untuk buat pengecasan (charger) mobil listrik," tuturnya.

Mobil listrik ini merupakan karya dari Dasep Ahmadi. Dasep lulusan Institut Teknologi Bandung dan pernah bekerja di PT Pindad Persero.

Di BUMN yang memproduksi alat perang itu Dasep masuk sebagai staf engineer di bagian machine tool production otomation.(SSB)

0 comments:

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...