Monday 7 January 2013

Ini Dia Objek Vital Nasional di Sektor Migas 2013

http://m.itoday.co.id/timthumb.php?src=http://www.itoday.co.id/images/stories/itoday-images/20120327_022923_kilang2.jpg&h=auto&w=140&a=tlJakarta Dalam Keputusan Menteri (Kepmen) ESDM No. 3407/2012. Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menetapkan 241 fasilitas minyak dan gas (migas) sebagai objek vital nasional (obvitnas) di sektor ESDM, seperti dikutip situs Kementerian ESDM, Senin (7/1).

Untuk subsektor migas, fasilitas yang termasuk obvitnas di antaranya adalah fasilitas Blok B Offshore dan Onshore di Aceh yang dikelola ExxonMobil Oil Indonesia, Inc, Fasilitas Blok Corridor di Jambi dan Sumater Selatan yang dikelola ConocoPhilips (Grisikk) Ltd, Fasilitas Blok Offshore North West Java serta Onshore Receiving Facility di Laut Jawa, Jawa Barat, dikelola PHE ONWJ dan area Cepu di Jawa Tengah yang dikelola PT Pertamina EP.

Selain itu, fasilitas Blok Pangkah di Laut Jawa dan Gresik, Jawa Timur, dikelola oleh Hess (Indonesia- Pangkah) Ltd, fasilitas Blok East Kalimantan termasuk fasilitas Offshore dan Onshore di Kalimantan Timur yang dikelola Chevron Indonesia Company.

Juga termasuk fasilitas Blok Mahakam dan Tengah Offshore dan Onshore di Kalimantan Timur yang dikelola Total E&P Indonesie, fasilitas Lapangan dan Kilang LNG Tangguh di Teluk Bintuni.

Untuk Obvitnas di Papua Barat, adalah fasilitas yang dikelola BP Berau Ltd dan fasilitas Blok Kepala Burung di Sorong, Papua, dikelola PetroChina Internasional (Bermuda) Ltd.

Sedangkan fasilitas kegiatan hilir migas yang termasuk obvitnas, antara lain Kilang LNG Arun di Aceh yang dikelola PT Arun NGL, Depot LPG Pangkalan Brandan di Sumatera Utara, dikelola PT Pertamina. Unit Bisnis Strategik 3 (SBU-3) Medan, Batam dan Pekan Baru di Sumatera Utara dan Kepulauan Riau yang dikelola PT PGN,

Selain itu masih ada Kilang Pengolahan LPG Prabumulih di Sumatera Selatan yang dikelola PT Titis Sampurna. Pipa transmisi gas alam Grissik, Pagardewa-Lampung-Banten-Bekasi yang dikelola PT PGN dan fasilitas penyimpanan AKR Lampung yang dikelola PT AKR Corporindo, Tbk.

Fasilitas lainnya adalah, Regasing Fasilities Unit di Lepas Pantai Tanjung Priok Jakarta yang dikelola PT Nusantara Regas, Depo Pengisian Pesawat Udara Soekarno Hatta yang dikelola PT Pertamina (Persero), Kilang LNG Badak Bontang yang dikelola PT Badak NGL. Ada Kilang Methanol Bunyu di Kalimantan Timur yang dikelola PT Pertamina (Persero). Instalasi Biak di Biak, Papua, dikelola PT Pertamina (Persero) dan Jober Timika yang dikelola PT Pertamina (Persero).*


itoday

0 comments:

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...