Sunday 22 May 2011

Lintasarta Sasar 45% Sektor Migas

JAKARTA - PT Aplikanusa Lintasarta (Lintasarta) siap mendukung industri migas melalui solusi andalan teknologi VSAT (Very Small Apperture Terminal), BWA (Broadband Wireless Access), Data Center, bahkan dukungan pembangunan infrastruktur dan profesional support untuk di lapangan eksplorasi migas yang berpindah-pindah.

"Sampai saat ini pelanggan Lintasarta di Industri migas telah mencapai lebih dari 200 perusahaan dan Lintasarta menargetkan pertumbuhan 45 persen untuk sektor migas & tambang," terang General Manager Marketing Lintasarta M. Ma’ruf , melalui keterangan resminya, Sabtu (21/5/2011).

Solusi Lintasarta VSAT yang di-highlight di event ini adalah Lintasarta IP VSAT dan Lintasarta SCPC VSAT. Teknologi VSAT Lintasarta didukung oleh platform Fix dan Gyro (maritime).

Layanan ini dapat digunakan untuk komunikasi data seperti koneksi LAN to LAN berbasis protokol IP dan transfer file/gambar berukuran besar. Data seperti 2D/3D seismic, peta topografi, maupun jenis peta lainnya.

Sedangkan layanan Lintasarta IP VSAT dapat membantu untuk menghubungkan beberapa lokasi remote para pelaku industri migas yang berada di luar kota. dengan teknologi Broadband Satelit DVB-S yang berbasis pada standar Internet Protocol (IP).

Untuk melengkapi solusi satelit melalui VSAT, Lintasarta juga mengemas solusi khusus yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan industri migas yaitu dukungan network beserta infrastruktur dan professional support Lintasarta yang handal di lokasi eksplorasi yang berpindah-pindah.

"Kami siap membangun infrastruktur dan sekaligus melakukan maintenance dimanapun lokasi eksplorasi pelanggan migas berada sehingga integrasi semua sites terus terjaga," jelas M.Ma’ruf.

Selain solusi yang bersifat jaringan maupun infrastruktur, kebutuhan Business Continuity Plan (BCP) bagi industri migas pun dapat dipenuhi melalui solusi Lintasarta Data Center yang saat ini telah tersedia di 3 lokasi, yaitu Jakarta, Bandung & Jatiluhur.

M. Ma’ruf meyakinkan "Solusi Data Center Lintasarta yang berstandar internasional dapat mendukung ketersediaan data migas yang baik, sehingga akan mendorong peningkatan investasi di sektor Industri Migas."

"Maksud dari Single-Point-of-Contact adalah kemudahan akses karena dengan berlangganan data center dan jaringan komunikasi data ke Lintasarta, otomatis pelanggan mendapatkan Single-Point-of-Contact untuk end-to-end fasilitas data center-nya," tambah beliau.(van)


Okezone

0 comments:

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...