Sunday 18 September 2011

Andrew Darwis Dirikan Kaskus hanya Bermodal 7 Dolar AS

Andrew Darwis berbagi kisah Kaskus dalam kuliah perdana Universitas Multimedia Nusantara (UMN) di Gading Serpong, Tangerang (17/09/2011). Dalam rangka menyambut tahun ajaran baru 2011/2012 UMN menggelar acara kuliah perdana bertema Creative Technopreuneurship.

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG -
Siapa sangka forum komunitas internet terbesar di Indonesia, Kaskus didirikan hanya bermodal 7 dolar AS. Itulah pengakuan pendiri dan CEO Kaskus, Andrew Darwis.

Kisah bermodal cekak tersebut disampaikan Andrew Darwis pada kuliah perdana mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara (UMN) yang digelar Sabtu (17/90/2011) di Kampus UMN, Serpong, Tangerang.

"Kaskus saya buat hanya dengan modal 7 dolar," Ujar Andrew Darwis dengan santai.

Saat itu, pria yang sekarang berumur 33 tahun ini membuat Kaskus untuk tugas kuliah. Andrew menceritakan tugas yang diminta oleh dosennya yakni membuat web yang berisikan biodata pribadi. Namun, Andrew mengaku tidak ada pengalaman menarik untuk menghiasi webnya. Oleh karena itu ia mencoba membuat portal berita.

"Pria cungkring asal Indonesia seperti saya mana ada yang punya pengalaman seperti orang bule yang pernah surfing, hiking dan lainnya," canda Andrew disambut tawa para mahasiswa.

Dalam enam bulan, portal berita yang dibuat Andrew Darwis tidak berhasil sehingga ia mengubah portal berita tersebut menjadi forum komunitas.

Dari waktu ke waktu, forum yang dibuat Andre Darwis ternyata berkembang pesat. Semenjak saat itulah Andre Darwis berkonsentrasi dalam forum komunikasi yang sekarang sukses dengan nama Kaskus.


Tribunnews

0 comments:

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...