Saturday 31 March 2012

Indonesia bersiap menuju negara digital

Jakarta (ANTARA News) - Rencana pemerintah mempersiapkan Indonesia sebagai negara digital menjadi salah satu tema penting yang diangkat dalam konferensi Asosiasi Telekomunikasi Seluler Indonesia Juni mendatang.

Konferensi yang digelar ATSI bersama Dyandra Promosindo pada kegiatan tahunan The 9th Indonesia Cellular Show dan The 2nd Indonesia International Communication Conference & Expo (ICC) itu akan berlangsung 6-7 Juni 2011 di Jakarta Convention Center.

Melalui jaringan broadband nasional diharapkan wilayah Indonesia mempunyai konektivitas yang memadai dalam dunia maya dan dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi berbasis pengetahuan, kata Dyandra dalam siaran persnya, Kamis malam.

Juga "meningkatkan produktivitas serta daya saing nasional dalam ekonomi global", katanya.

ICC 2012 akan menitikberatkan pada konferensi dengan tema utama “The Application of National Broadband Network in Corporation to Develop Indonesia’s Economic Growth”.

Konferensi ini akan membahas secara mendalam manfaat jaringan broadband nasional dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia serta persiapan Indonesia menjadi negara digital.

“Konferensi yang berlangsung dua hari ini layak menjadi agenda penting bagi pelaku bisnis ICT di Indonesia, karena akan menghadirkan pakar-pakar telematika baik dari dalam maupun luar negeri,” ujar Amita Muharani, Trade Fair Division Manager Dyandra Promosindo.

Beberapa pakar telekomunikasi yang akan berbagi pengetahun dalam konferensi itu antara lain: Dr. Muhammad Budi Setiawan, M. Eng (Dirjen Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika), Drs. Syukri Batubara, MH (Ketua Umum BRTI), Sarwoto Atmosutarno (Direktur Utama – PT Telkomsel, Tbk), dan dari Ericsson Indonesia

Kemudian Wu Tianjun (Director of Transport Industry Solution Huawei Tech Investment), Rama Agung (Director of Customer Solution & Sales Support Alcatel Lucent), Harith Menon (Head of Marketing and Corporate Affairs Asia Pacific Region – Nokia Siemens Networks), Drs. Gatot Fatwanto Hertono, M.Sc., Ph.D. (Head of Learning Program – Universitas Indonesia) dan Prof. Dr. Ricardius Eko Indrajit (Ketua Umum APTIKOM).

Akan berbicara pula dalam konferensi, dr. Endang Rahayu Sedyaningsih, MPH, Dr. PH (Menteri Kesehatan RI), Achirina (Director Strategy, Business Development & Risk Management - PT Garuda Indonesia Tbk), dan Marcellus Ardiwianata (Deputy Director of Strategic Business Development – PT First Media, Tbk.)

Sulistyo Wimbo Hardjito (Director of Commerce – PT Kereta Api Indonesia), Hasan Widjaja (Direktur Operasional – Eka Hospital), dan Arnold Sebastian Egg (Founder & Director – Tokobagus.com).

Bagi masyarakat yang ingin mengikuti konferensi ini dikenakan biaya Rp2 juta bagi perorangan, Rp1,8 juta untuk grup (minimal tiga orang dari satu instansi), dan dikenakan tarif berbeda bagi guru, dosen, pelajar, dan mahasiswa.(*)



ANTARA News

0 comments:

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...