Sunday 24 June 2012

Pindad Siap Produksi Ribuan Mobil Listrik

MERDEKA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menyatakan PT Pindad akan memproduksi motor penggerak untuk mobil listrik. "Tahun depan produksi mesinnya ribuan," kata Dahlan, usai membuka Konferensi Rotary Club di Hotel Grand Royal Panghegar beberapa waktu lalu.

Mantan Dirut PLN itu mengatakan jika pemerintah memilih PT Pindad karena industri senjata dalam negeri ini memikiki kemampuan untuk memproduksi motor penggerak mobil listrik.

Dahlan menjelaskan, Indonesia memiliki empat jenis mobil listrik yang bisa diproduksi dalam negeri. Nah, satu jenis mobil listrik ini yang dikerjasamakan dengan Pindad."Kitakan punya empat jenis mobil listrik, tiga lagi biarlah swasta," katanya.

Lanjut dia pihaknya akan mendatangkan ahli motor dari Jepang ke proyek pembuatan motor di Pindad tersebut."Ahli dari Jepang itu akan membikin motor di Pindad juga," terangnya.

Rencananya dalam satu bulan setengah Pindad akan bisa membuat mobil listrik sejenis sedan Jazz. Dan dua minggu lagi akan memproduksi mobil sejenis Avanza. Rencananya, pemerintah akan menggandeng dua BUMN untuk memproduksi motor, yakni Pindad dan PT Inka.(tie)
 
 
Jpnn

0 comments:

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...