Monday 24 October 2011

Rp3.500, Tarif Maksimal Internet per Hari

Sayangnya akses itu baru berlaku bagi pelanggan di Jawa, Bali, Lombok, dan Sumatera.

Sayangnya, penawaran gratis akses Internet unlimited setelah pemakaian Rp3.500 tersebut baru berlaku bagi pelanggan di Jabodetabek, Jawa, Sumatera bagian utara, Bali, dan Lombok. (VIVAnews)

VIVAnews
- Demi memperluas kemudahan berinternet bagi masyarakat, Axis menghadirkan akses Internet unlimited dengan tarif terjangkau. Tarif baru ini diklaim tidak membebani semua kalangan masyarakat di Tanah Air yang ingin mengakses dunia maya.

Tarif yang mulai berlaku sejak hari ini untuk mengakses Internet adalah Rp2 per kilobyte. Namun demikian, jika sudah mencapai Rp3.500 dalam hari tersebut, akses Internet tidak lagi dikenakan biaya. Adapun dari sisi kecepatan, pengguna dapat menikmati Internet hingga 364Kbps.

“Program ini merupakan upaya kami untuk menghadirkan Internet secara terjangkau bagi masyarakat,” kata Syakieb Sungkar, Direktur Sales Axis di Jakarta, 24 Oktober 2011. “Pelanggan baru Axis akan langsung dapat menikmati layanan ini, sedangkan pengguna lama bisa memilih penawaran baru ini atau tetap menggunakan layanan sebelumnya,” ucapnya.

Syakieb beralasan, program seperti ini lebih bermanfaat bagi pengguna lebih luas karena sebagian besar pemilik ponsel di Indonesia adalah pemilik ponsel non smartphone yang juga tidak memiliki komputer pribadi namun tetap ingin mengakses Internet.

Di jaringan Axis sendiri, Syakieb menyebutkan, sekitar 20 persen pelanggan mereka telah mengakses Internet. Adapun secara rata-rata, konsumsi bandwidth mereka per hari di bawah 10MB per pengguna. Artinya, dengan program ini, kebutuhan Internet mereka dapat terpenuhi dengan tarif yang hanya Rp3.500.

Meski demikian, penawaran gratis akses Internet unlimited setelah pemakaian Rp3.500 tersebut baru berlaku bagi pelanggan di Jabodetabek, Jawa, Sumatera bagian utara, Bali, dan Lombok. “Pengguna di wilayah lain tetap bisa mengakses Internet dengan tarif Rp2 per kilobyte,” ucap Syakieb.



VIVAnews

0 comments:

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...