Tuesday 22 May 2012

Menhan Kirim 2 Mobil Pintar ke Perbatasan Malaysia

Menhan Purnomo Yusgiantoro,
Jakarta Kementerian Pertahanan RI, meluncurkan dua mobil pintar untuk membantu pendidikan anak-anak di daerah perbatasan. Dua mobil tersebut akan berkeliling ke kampung-kampung di sepanjang perbatasan RI-Malaysia di Kalimantan Barat.

"Diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan anak-anak di daerah perbatasan sekaligus menyukseskan program pendidikan," kata Menhan Purnomo Yusgiantoro, dalam sambutannya di Kantor Kemenhan, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta, Selasa (22/5/2012).

Mobil dengan jenis double cabin ini, dilengkapi fasilitas perpustakaan, perangkat komputer dan CD interaktif. Mobil tersebut juga dirancang untuk menerjang medan berat di kawasan perbatasan RI-Malaysia.

"Program pelayanan pendidikan ini diberikan secara gratis. Untuk operasional kita serahkan kepada Batalyon Kostrad," tutur Purnomo.

Ke depannya, mobil ini juga akan ditempatkan di perbatasan RI-Papua Nugini dan RI- Timor Leste. Peluncuran mobil pintar tersebut sangat tepat bagi masyarakat pedesaan untuk mendobrak minat baca.

"Untuk saat ini, kita kirim 2 unit ke daerah Entikong, Kalimantan Barat, dan terus akan kita tambah untuk daerah-daerah lainnya," tutup Purnomo dalam pidatonya(mpr/lh)


detik

0 comments:

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...