Saturday 26 May 2012

Pertamina Jajaki Kerja Sama di Kazakhstan

JAKARTA - PT Pertamina dan Korea National Oil Corporation (KNOC) meneken nota kesepahaman untuk mempelajari kemungkinan kerja sama bisnis hulu migas di wilayah kerja kedua perusahaan maupun wilayah potensial yang diminati keduanya, termasuk di Kazakhstan.

Penandatangan MoU dilakukan Kamis (24/5) oleh President Director & CEO PT Pertamina Karen Agustiawan dan President Director & CEO KNOC Young Won Kang. "Pertamina dan KNOC akan mengkaji kemungkinan untuk eksplorasi, pengembangan, dan produksi hidrokarbon di berbagai wilayah baik domestik maupun global, termasuk di Kazakhstan," kata Karen.

Pertamina dan KNOC juga berencana melakukan studi geologi, geofisika, dan studi-studi terkait di wilayah kerja terbuka di Indonesia. Di samping itu, kedua perusahaan akan melakukan kerja sama dalam pengembangan kemampuan professional antara kedua perusahaan melalui pertukaran ekspertis dengan mekanisme secondmen.

Dalam kerja sama itu, Pertamina dan KNOC akan membentuk working group yang beranggotakan perwakilan dari masing-masing perusahaan. "Terkait dengan kebijakan ketahanan energi nasional masa depan, Pertamina akan terus menggalakkan kerja sama sejenis dengan berbagai perusahaan migas, khususnya dengan NOC mancanegara," ujar dia. (lum)
 
 
Jpnn

0 comments:

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...