Tuesday 18 September 2012

ASEAN Foundation, Microsoft latih seribu UKM

Jakarta - ASEAN Foundation dan Microsoft Corpotaion meluncurkan program pelatihan Teknologi Informasi dan Komunikasi bagi lebih dari seribu pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) berusia muda di delapan kota negara-negara ASEAN.

"Kami siap membantu pengusaha mikro di Indonesia, Filipina, Thailand, dan Vietnam untuk meningkatkan pertumbuhan dan persaingan melalui akses teknologi informasi bekerjasama dengan Microsoft," kata Direktur Eksekutif ASEAN Foundation, Makarim Wibisono, di Jakarta, Selasa.

Program pelatihan senilai 300 ribu dolar AS itu ditujukan bagi lebih dari 20 ribu pengusaha berusia 16-25 tahun selama dua tahun. Delapan kota yang menjadi lokasi pelatihan yaitu Padang, Bandung, Manado, Lombok, Bangkok, Chiang Mai, Metro Manila, dan Hanoi.

Presiden Microsoft Asia Pasifik, Tracey Fellows, mengatakan program pelatihan itu bertujuan berdayakan generasi muda untuk memulai bisnis dan menciptakan peluang secara mandiri.

Wujud pelatihan itu adalah pengembangan kurikulum Teknologi Informasi dan Komunikasi, pelatihan bagi calon pelatih ICT komunitas, dan program inkubasi e-business.

Di Indonesia, proyek pelatihan ICT bagi UKM melibatkan organisasi SOS Children Villages Indonesia selaku penghimpun pelaku-pelaku UKM.(I026)

0 comments:

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...