Friday 21 September 2012

SBY akan Pamer Ekonomi RI di Wall Street

http://www.beritasatu.com/media/images//medium/25082012073731.jpg
Ilustrasi bursa saham AS
SBY juga dijadwalkan sesi Sidang Majelis Umum PBB dan pertemuan panel tingkat tinggi untuk membahas program pasca berakhirnya Millenium Development Goal's.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijadwalkan akan menyampaikan prospek ekonomi Indonesia di New York Stock Exchange (NYSE) alias Wall Street dalam kunjungannya ke Amerika Serikat (AS) awal pekan depan

Staf khusus Presiden bidang hubungan internasional Teuku Faizasyah mengatakan, Kepala Negara pada Senin (24/9) akan menghadiri Indonesia Investment Day (IID) di salah satu bursa saham sekaligus pusat ekonomi dunia itu.

"Memanfaatkan keberadaannya di New York, Presiden akan memberikan Presidential Address mengenai kebangkitan Indonesia sebagai Asia's New Economic Power House," kata dia dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, hari ini.

Teuku menambahkan, dalam pidatonya, Presiden SBY akan menyampaikan langkah-langkah pemerintah dalam menjaga keberlanjutan pertumbuhan ekonomi Indonesia.  

Selain menghadiri IID di NYSE, Kepala Negara juga akan menerima kunjungan sejumlah kalangan bisnis AS untuk membahas investasi dan perdagangan.

Sejumlah tokoh bisnis utama AS yang akan bertemu Presiden antara lain, CEO IBM, CEO Honeywell, CEO Cargill, dan CEO Millennium Challenge Corporation.

Selagi di New York, Presiden juga akan menerima dua penghargaan "Valuing Nature Awards for Leadership in the Coral Triangle Initiative" dari The Nature Conservancy, WRI & WWF, serta "USABC 21st Century Economic Achievement" dari US-ASEAN Business Council.

Kedua penghargaan tersebut disampaikan sebagai bentuk apresiasi atas berbagai kemajuan ekonomi Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden SBY atas komitmen Indonesia melestarikan lingkungan. Penghargaan tersebut akan disampaikan dalam kegiatan yang bertemakan Indonesia: Towards Environmental and Economic Sustainability.

Presiden SBY juga dijadwalkan sesi Sidang Majelis Umum PBB dan pertemuan panel tingkat tinggi untuk membahas program pasca berakhirnya Millenium Development Goal's. Kedua pertemuan itu akan berlangsung di Markas Besar PBB.

Presiden dan Ibu Negara beserta rombongan dijadwalkan bertolak ke New York pada Sabtu 22 September mendatang dan tiba kembali di Tanah Air pada 30 September 2012.

0 comments:

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...