Saturday 29 December 2012

Dahlan Senang PPD Dibeli DKI

 Dia berharap rencana ini bisa direalisasikan secepatnya.

Jakarta ¤ Menteri Badan Usaha Milik Negara, Dahlan Iskan menyambut gembira rencana Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo yang akan membeli Perum Perusahaan Pengangkutan Djakarta (PPD).

Dirinya pun berharap rencana ini bisa direalisasikan secepatnya.

"Yang akan beli DKI? Dengan senang hati," ujar Dahlan saat menghadiri "Refleksi Akhir Tahun PKS dalam Bingkai Seni dan Budaya" di Graha Bakti Budaya Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Sabtu malam 29 Desember 2012.

"Semoga cepat saja dilaksanakan. Besok boleh (31 Desember 2012), lusa tanggal 2 Januari juga boleh," tambah Dahlan.

Dahlan menuturkan, rencana Jokowi membeli PPD harus mendapat persetujuan dari DPR dan Menteri Keuangan karena ini menyangkut pembelian BUMN. "Ini harus ada prosedur birokrasi dan administrasi untuk membeli PPD," ujarnya.

Seperti diketahui, 26 Desember 2012 lalu, Jokowi melayangkan surat kepada Dahlan Iskan terkait rencana pembelian salah satu aset negara itu. Sang gubernur berencana akan isi jalur-jalur Transjakarta dengan bus-bus PPD. Permintaan itu masih diproses Kementerian BUMN.

Rencananya, PPD akan dilikuidasi karena BUMN yang satu ini terus merugi. Dahlan pun harus menggelontorkan dana yang tidak sedikit untuk merevitalisasi bus-bus itu.

Namun, dengan rencana Jokowi, Dahlan bisa "bernapas" lega karena usaha itu akan mengurangi jumlah BUMN yang merugi. "Itu bisa kurangi BUMN," ujar sang menteri.


0 comments:

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...