Friday 28 December 2012

Lokasi dan Waktu Car Free Night

Jakarta Car free night akan diberlakukan menyambut Tahun Baru 2013 di Jakarta. Pada tanggal 31 Desember 2012, Jalan Sudirman-Thamrin akan ditutup sejak pukul 20.00 WIB hingga pukul 02.00 WIB.

"Saat car free night, pada ruas Jalan Sudirman-MH Thamrin nantinya akan steril dari kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat," ujar Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Wahyono, saat dihubungi, Jumat (28/12).

Namun, kata Wahyono, pada pukul 16.00 WIB sudah dilakukan pembatasan kendaraan yang menggunakan lalu lintas Sudirman-Thamrin. "Pada pukul 02.30 WIB, tanggal 1 Januari-nya diharapkan kepada masyarakat untuk meninggalkan jalan tersebut," kata dia.

Berikut tahapan-tahapan pemberlakuan car free night:

1. Pukul 16.00 WIB: Pembatasan kendaraan secara selektif yang akan melintas Jalan Sudirman-Thamrin.

2. Pukul 18.00 WIB: Penutupan ruas Jalan Sudirman dari Bundaran Senayan-Patung Jenderal Sudirman pada jalur cepat dan Patung Sudirman (Jalan Sudirman)-Bundaran Air Mancur/Patung Kuda (Jalan Thamrin)

3. Pukul 19.00 WIB: Penutupan arus lalin mulai dari Bundaran Senayan Jalan Sudirman (jalur cepat dan lambat)-Jalan Thamrin (Bund Air Mancur/Patung Kuda).
Catatan : masyarakat yang akan hadiri giat di hotel/tempat hiburan sepanjang Sudirman-Thamrin masih diberikan akses masuk secara selektif.

4. Pukul 20.00-02.00 WIB: Penutupan secara total ruas Jalan. Sudirman-Thamrin (Pelaksanaan Jakarta Festival Night/Jakarta Car Free Night).

5. Pukul 02.00 WIB: Ruas Jalan Sudirman-Thamrin dibuka secara normal secara selektif untuk memberikan kesempatan penyelenggara hiburan panggung dan pengunjung untuk mempersiapkan diri.

6. Pukul 02.30 WIB: Himbauan untuk segera meninggalkan ruas Jalan Sudirman-Thamrin.
(mdk/ded)


0 comments:

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...