Sunday 14 November 2010

Sharp Raih Penghargaan Karena Keunggulan Teknologi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT SHARP Electronics Indonesia (SEID) menambah deretan prestasinya dengan meraih 2 penghargaan di ajang Pengakuan Prestasi Rekor Bisnis. Sharp meraih penghargaan sebagai “Produsen Televisi Pertama yang Menggunakan Teknologi 4 Warna Dasar” dan “Produsen Plasmacluster Generator Pertama di Indonesia”.

Harian Seputar Indonesia bersama dengan Tera Foundation menyelenggarakan acara apresiasi yang ditujukan khusus untuk dunia bisnis, dengan nama Rekor Bisnis (ReBi). Handi Irawan D, penggagas Rekor Bisnis (ReBi) mengungkapkan Rekor Bisnis (ReBi) adalah sebuah apresiasi dan pengakuan tertinggi yang diberikan kepada suatu perusahaan atau organisasi (yayasan, lembaga dan komunitas) baik swasta maupun pemerintah, dan juga kepada suatu produk, jasa dan merek atas prestasi yang diraih di dalam bidang ; kinerja pasar, kinerja produk, kinerja pelayanan, kinerja proses, research & development, sumber daya manusia, tanggung jawab sosial terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar, maupun keunggulan-keunggulan bisnis lainnya yang dapat dipertanggungjawabkan.

Ditambahkan Handi, Rekor Bisnis (ReBi) diberikan melalui hasil riset pasar, data sekunder, publikasi media dan juga keputusan dewan juri, sehingga objektivitas dan reliabilitas dari Rekor Bisnis (ReBi) dapat dipertanggungjawabkan. Diharapkan, Rekor Bisnis (ReBi) ini mampu menjadi sumber inspirasi dan memacu perusahaan-perusahaan untuk menghasilkan produk, kinerja, maupun inovasi-inovasi baru yang lebih baik, sehingga akan membantu meningkatkan pertumbuhan perekonomian di Indonesia.

Pada ajang penghargaan tersebut, 15 perusahaan telah terbukti menorehkan prestasi dalam bidang kinerja pasar, kinerja produk, kinerja pelayanan, kinerja proses, research and development, sumber daya manusia, dan tanggung jawab sosial terhadap masyarakat dan lingkungan, serta bidang prestasi lain yang dapat dipertanggungjawabkan.

Sharp berhasil menyabet 2 penghargaan sekaligus yaitu sebagai “Produsen Televisi Pertama yang Menggunakan Teknologi 4 Warna Dasar” dan “Produsen Plasmacluster Generator Pertama di Indonesia”. Kedua produk tersebut merupakan produk Sharp yang berteknologi tinggi dan inovatif. Sharp sekali lagi menunjukkan kepemimpinannya pada teknologi TV LCD dengan menghadirkan LED yang inovatif yaitu Aquos Quattron LED TV. Untuk pertama kalinya, warna dasar kuning (Yellow) telah ditambahkan ke tiga warna dasar, merah, hijau dan biru (RGB) sehingga Aquos Quattron LED TV menghasilkan kualitas gambar yang luar biasa.

Produk kedua Sharp yang mendapat apresiasi adalah Plasmacluster Ion Generator. Sharp telah mengembangkan teknologi Plasmacluster dengan konsentrasi ion tinggi yang mampu mempercepat pemurnian udara di ruangan. Ion Plasmacluster akan menonaktifkan mikroba di udara seperti virus dan bakteri, penyebab alergi seperti debu rumah, serta sangat efektif dalam menghilangkan bau-bau tidak sedap seperti bau asap rokok, bau binatang peliharaan, bau sampah, bau toilet dan bau-bau tidak sedap lainnya, bahkan juga yang menempel pada serat bahan seperti bau keringat. Teknologi Plasmacluster SHARP telah mendapatkan verifikasi dari berbagai badan penelitian di Jepang dan negara lain, salah satunya adalah dari Institute of Human Virology and Cancer Biology-University of Indonesia(IHVCB-UI) serta Retroscreen Virology Ltd, London.

“Keberhasilan Sharp dalam mewujudkan keinginan pelanggannya akan produk berteknologi dan berguna bagi masyarakat luas, memperlihatkan upaya perusahaan dari semua lini untuk terus secara bersama-sama memberikan yang terbaik dengan one-of-a- kind product dan one-of-a- kind technology kepada pelanggan di seluruh Indonesia. SEID pun menyambut gembira penghargaan yang diberikan kepada Sharp melalui Pengakuan Prestasi rekor Bisnis, karena hal ini berarti kami mendapat apresiasi atas kerja keras dalam berinovasi dan berkreatifitas menghasilkan produk berteknologi maju,” pungkas Fumihiro Irie, SEID President Director.





Tribunnews

0 comments:

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...