Friday 19 November 2010

Tifatul Rencanakan Bikin Film Bencana

Film itu memberikan sosialisasi bagaimana sikap masyarakat seharusnya jika ada bencana.

Tifatul Sembiring (Vivanews/ Tri Saputro)

VIVAnews- Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring berencana akan membuat film mengenai bencana di Indonesia. Film itu untuk memberikan sosialisasi bagaimana sikap masyarakat seharusnya jika ada bencana.

Film yang dibuat untuk menggambarkan bencana seperti gempa, tsunami dan bencana lain itu bekerjasama dengan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG). Film itu juga menggambarkan bagaimana antisipasi bencana berdasarkan sejarahnya, seperti mulai dari jalur pantai barat Sumatera, Pantai Jawa bagian Selatan hingga Papua.

"Ilustrasi rawan gempa berdasarkan bukti dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB)" ujarnya di Kantor BNPB Yogyakarta Sabtu 20 November 2010.

Menurutnya dia juga bekerjasama dengan BMKG dan BNPB untuk membuat early warning system melalui operator seluler. Nantinya informasi bencana dan rawan bencana akan dikirimkan melalui telepon seluler.

Pihaknya juga bekerjasama dengan MMTC untuk membuat media center dengan BNPB. "Agar informasinya lebih lancar," ujarnya.[Laporan: Erick Tanjung | Yogyakarta, umi]


VIVAnews

0 comments:

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...