Thursday 2 February 2012

Kaitan Teori Atlantis dari Plato dengan Indonesia

youtube.com

INILAH.COM, Jakarta - Apa benar Atlantis itu ternyata berlokasi di Indonesia? Sebuah video di YouTube mencoba mengaitkan hal tersebut.

Menurut hasil penelusuran Inilah.com, video YouTube berjudul 'The lost continent of Atlantis is Indonesia?' mencoba mengaitkan teori Atlantis oleh Plato dengan Indonesia.

Hal pertama yang coba dikaitkan oleh video ini pertama adalah bencana-bencana alam yang menghampiri Indonesia, sama seperti yang dialami Atlantis pada 427 sampai 347 Sebelum Masehi.

Kemudian mereka coba mengaitkan antara pendapat ilmuwan yang percaya bahwa Atlantis dulunya adalah sebuah pulau besar, yang diyakini oleh para ilmuwan adalah Sunda Land dan Summa Terra Land.

Lalu Plato mengatakan bahwa orang Atlantis memiliki kebudayaan tinggi, kemudian video ini mencoba mengaitkan bahwa penduduk asli Natuna memiliki gen yang sama dengan orang-orang Austronesian, yang juga dipercaya memiliki kebudayaan yang tinggi pula.

Plato pernah mengatakan bahwa orang-orang Atlantis memiliki bahasa yang diucapkan oleh lebih dari 300 juta orang. Video ini pun turut mengaitkannya dengan Indonesia.

"Orang Atlantis itu berkulit gelap, pendek, bermata cokelat dan berambut hitam," ujar Plato di ramalannya tentang Atlantis. Pembuat video pun turut mengaitkannya dengan Indonesia.

Selain itu, video ini juga coba mengaitkan antara teori-teoir Atlantis lainnya dengan kondisi geografis di Indonesia.

Ingin tahu lebih detailnya? Klik disini. [mor]


Inilah.com

0 comments:

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...