Thursday 29 November 2012

5 Aroma Pendongkrak Stamina

 Kesegaran bahan alami ini membantu mendongkrak stamina kembali.

http://us.media.viva.co.id/thumbs2/2012/11/19/180493_jeruk_209_157.jpg
Minyak esensial jeruk memiliki sifat antidepresan.
Cuaca tak menentu dan hujan yang datang tiba-tiba kerap mempengaruhi aktivitas sehari-hari. Rasa jenuh, lelah, dan kurang stamina sering kali terjadi. Tak pelak, jika banyak situasi seperti ini, minuman berkafein, soda, atau penambah energi selalu menjadi pilihan.

Jika Anda masih sayang pada kesehatan, sebaiknya berpikir dua kali. Mungkin Anda akan mendapatkan stamina dalam sekejap, tapi bagaimana dengan kesehatan? Back to nature jawabannya. Bebas bahan kimia dan tidak ada efek samping.

Berikut ini adalah lima aroma pembangkit energi dan semangat secara alami:

Jeruk

Jeruk tak hanya baik untuk dikonsumsi. Namun, bahan-bahan aromatiknya juga dipertimbangkan sebagai salah satu aroma yang dapat membantu membangkitkan energi di dalam dunia aromaterapi. Aroma minyak esensial yang terbuat dari jeruk dikatakan memiliki sifat antidepresi dan menenangkan.

Peppermint

Peppermint terkenal dengan aroma mentol-nya yang khas. Rasa dingin dan menyegarkan disebut-sebut dapat membuka saluran pernapasan bagi orang-orang yang menderita sinus, yang dapat membantu Anda lebih mudah bernapas. Peppermint juga telah dibuktikan dapat melegakan nyeri akibat sakit kepala dan dapat meningkatkan konsentrasi.

Lemon

Aroma lemon yang kuat berkhasiat memberikan energi dan membuat tubuh terasa segar. Tak heran, jika aroma lemon sering dijadikan sebagai aromaterapi. Sensasi menenangkan yang alami membantu mengusir rasa sakit kepala, lelah, dan panik. Di samping itu, aroma segarnya dapat meningkatkan konsentrasi.

Eucalyptus

Minyak eucalyptus yang terbuat dari makanan favorit hewan koala ini dikenal dengan khasiat penumpas gatal dan gangguan kulit. Di balik itu, ternyata minyak eucalyptus juga memiliki manfaat membangkitkan energi. Studi menunjukkan, aktivitas otak meningkat ketika mencium aroma minyak eucalyptus.

Grapefruit

Sekilas aromanya tak jauh beda dengan buah lemon. Kesegarannya membangkitkan energi di kala lesu. Konon, mencium aroma grapefruit juga dapat menurunkan tingkat stres dan depresi. Sedangkan, minyaknya banyak digunakan dalam obat-obatan untuk meningkatkan pikiran positif. (art)


0 comments:

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...