Monday 4 February 2013

UAV Baru yang dapat membuat Hujan Buatan

UAV (Unmanned Aerial Vehicle) atau Pesawat Tanpa Awak. Kali ini Indonesia akan mengembangakn UAV terbaru untuk melindungi hutan 

Jakarta | Menteri Riset dan Teknologi Indonesia, Gusti Muhammad Hatta mengatakan Indonesia akan membangun skuadron pesawat tak berawak pada tahun 2013 untuk misi khusus dan pertahanan nasional.

Perkembangan pesawat tak berawak skuadron merupakan salah satu tujuan utama dari Hari Kebangkitan Teknologi Nasional, yang akan diadakan tahun ini.

Pesawat tak berawak Skuadron juga akan mampu menciptakan hujan buatan, kata menteri.

"pesawat tanpa awak skuadron akan mampu menciptakan hujan buatan. Hal ini dapat digunakan untuk memantau gunung berapi aktif dan tidak aktif, dan ilegal logging, "kata menteri.

Kementerian akan bekerja sama dengan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) dan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) untuk membangun pesawat skuadron.

"LAPAN telah membangun satu drone kecil, sementara BPPT telah mengembangkan tiga kelas drone: kecil, menengah dan besar," katanya, menambahkan bahwa kementerian pertahanan membutuhkan dana untuk membangun pesawat skuadron.


Iuvsa

0 comments:

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...