Wednesday 6 June 2012

Pesta Diskon di Indonesia Cellular Show

foto
Festival komputer Indonesia 2012 di JCC, Senayan, Jakarta
TEMPO.CO, Jakarta - Ajang Indonesia Cellular Show (ICS) resmi dibuka Rabu, 6 Juni 2012 menawarkan sejumlah diskon. Pameran yang berlangsung bersamaan dengan Festival Komputer Indonesia (FKI) ini digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, hingga 10 Juni mendatang.

Operator selular XL bekerjasama dengan Okeshop, misalnya,  menawarkan program buy 1 get 2. Contohnya setiap pembelian ponsel Sony Experia S gratis Sony Tablet 16 gigabita atau Sony Mix Walkman. Program buy 1 get 2 juga berlaku untuk pembelian BlackBerry Bold 9900 gratis Blackberry 9220.

Operator nomor 3 di Indonesia ini juga memberikan iming-imging gratis Samsung Galaxy Y  CDMA untuk setiap pembelian Samsung Galaxy Note.

Indosat  menawarkan hal yang berbeda. Mereka menawarkan program diskon sampai Rp 1,5 juta untuk pembelian iPhone 4S. Program seperti itu juga berlaku untuk pembelian ponsel lainnya. Misalnya, Samsung Galaxy SIII dijual Rp 6,9 juta, Nexian Energy A850 Android Rp 450 ribu dari sebelumnya Rp 899 ribu. BlackBerry Curve 9220 juga dijual hanya Rp 1,99 juta.

"Pelaksanaan ICC dan ICS memiliki tujuan membuka peluang bisnis dan kerjasama di sektor ICT, dengan mengumpulkan stake holder potensial, seperti buyer dan pemerintah,"ujar Sarwoto Atmosutarno, Ketua Umum Asosiasi Telekomunikasi Selular Indonesia (ATSI), dalam pidato sambutannya.

Acara ini digelar di area seluas 10 ribu meter persegi dengan lebih dari 275 peserta. Beberapa di antaranya adalah Axis, Indosat, Smartfren, HTC, Huawei, Nokia, Tabulet, TAM, dan lain-lain. Banyak diskon serta penawaran khusus untuk para pengunjung pameran.

"Kami mengharapkan jumlah pengunjung pameran ini mencapai angka 220 ribu orang, dengan total transaksi Rp 600 miliar selama lima hari penyelenggaraan di Jakarta,"ujar Dwi Putri Winahyu, IT Manager Division Dyandra Promosindo, selaku penyelenggara acara ini.

Selain di Jakarta, acara ini juga digelar di Bandung, Semarang, Surabaya, dan Makasar. Di Jakarta, tiket masuk acara ini adalah Rp 5 ribu untuk hari kerja dan Rp 15 ribu untuk akhir pekan[RATNANING ASIH]


TEMPO.CO

0 comments:

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...