Sunday 5 August 2012

Mobil Listrik Paling Hanya Isi "Bensin" Rp 50 Ribu

http://m.okezone.com/mimg/2012/08/05/19/673390/large_HifL9S7dhv.jpgMobil listrik. (Foto: Pebrianto Eko Wicaksono/Okezone)

JAKARTA - Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menilai pengunaan kendaraan listrik akan jauh lebih hemat dibanding menggunakan kendaraan yang menggunakan Bahan Bakar Minyak (BBM).

Dahlan bahkan mempromosikan, penggunaan mobil listrik sangatlah murah, sehingga pengeluaran untuk bahan bakar mobil listrik hanya berkisar pada puluhan ribu setiap bulannya.

"Agak mahal itu ukurannya apa? Kalau BBM hanya 15 persen. Apakah Anda mengatakan BBM tidak mahal? Mahal mana BBM sama listrik? Jauh BBM. Kalau pengguna mobil habis Rp300 ribu dalam satu bulan untuk beli BBM, maka untuk listrik paling Rp 50 ribu," tambah Dahlan, saat menghadiri Khataman Al-Quran 1.000 kali dalam Sehari, di kantor PLN Gambir, Jakarta, Minggu (5/8/2012).

Selain itu, Dahlan menjelaskan untuk pembangunan Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) lebih mudah dan murah dibandingkan pembangunan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

"Membangun SPBU BBM itu membutuhkan biaya paling tidak sekira Rp 3 miliar, waktunya paling tidak dua tahun. Membangun ini (SPLU), paling tidak seminggu bisa selesai," tutup Dahlan. (ade)

(Okezone)

0 comments:

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...