Friday 10 August 2012

Pertamina Incar Pasar Pelumas AS

 Tahap Awal, Pertamina akan ekspor 1 kontainer pelumas ke Amerika.

http://us.media.viva.co.id/thumbs2/2011/10/06/126181_kilang-pertamina-west-madura_209_157.JPG
Kilang Pertamina West Madura
Perusahaan energi pelat merah, PT Pertamina pada akhir tahun ini bertekad ikut meramaikan pasar pelumas di Amerika Serikat. Penjualan pelumas Pertamina saat ini telah tembus di 21 negara yang tersebar di tiga benua.

Retail Marketing Manager Lubricant Business Unit Pertamina, Syafanir Sayuti menjelaskan Pertamina telah menunjuk sebuah perusahaan di Amerika Serikat untuk menjadi partner Pertamina dalam rantai distribusi, dan penjualan pelumas Pertamina di Amerika Serikat.

"Rencana akhir tahun ini pelumas Pertamina akan kita ekspor ke Amerika Serikat, kita sudah tunjuk rekanan tapi saya lupa namanya," kata Syafanir di Jakarta, Jumat 10 Agustus 2012.

Menurut Syafanir Amerika merupakan pangsa pasar yang cocok dengan pelumas buatan Pertamina, Fastron Gold, yang didesain untuk mobil-mobil berteknologi tinggi. Untuk tahap awal Pertamina berencana akan mengekspor 1 kontainer pelumas Pertamina dan akan terus meningkatkan ekspornya jika berdampak positif.

Pertamina menargetkan ekspor pelumas Pertamina pada 2012 ini dapat mencapai 10.000 Kiloliter, dimana realisasi semester I 2012 sudah mencapai 50 persen lebih.

Diharapkan pada 2013, Penjualan pelumas Pertamina bisa meningkat 100 persen menjadi 20.000 kiloliter. "Kita baru masuk Jepang enam bulan yang lalu namun responnya bagus, begitu juga di Australia," katanya.

© VIVA.co.id

0 comments:

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...