Friday 9 November 2012

★ Akhirnya, Esemka Resmi Meluncur

detail berita
Suasana Peluncuran Esemka
Solo - Setelah melalui penantian panjang, dan proses pengujian, tepat pukul 10.30 WIB, dua jenis mobil hasil karya anak bangsa, SUV Rajawali dua dan Pick-Up Bima resmi diluncurkan bertepatan dengan hari Pahlawan.

Dalam peluncuran perdana Esemka ke pasaran otomotif nasional, tidak dihadiri beberapa tokoh-tokoh penting nasional seperti saat awal prototipe Esemka ini dipromosikan. Termasuk perwakilan dari Kementerian Perindustrian juga tidak hadir dalam peluncuran perdana ini. 

Pantauan Okezone, peluncuran perdana di Solo Techno Park ini, hanya dihadiri Wali Kota FX Hadi Rudyatmo, Kapolres Kombes Pol Asdjimian, Dandim 0735,Lekol Inf Ujang Darwis, Kajari Ricardo Sitinjak dan Ketua DPRD Solo YF Sukasno.

Meskipun tidak dihadiri tamu-tamu nasional, Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo mengaku bangga dengan peluncuran perdana mobil esemka ini.

Menurut Rudy, dengan peluncuran ini membuktikan Bangsa Indonesia mampu berkarya di negeri sendiri.

"Peluncuran ini membuktikan kita ini mampu berkarya di negeri sendiri. Jangan jadikan negara kita kuli di negerinya sendiri. Melalui smk ini menjadi bukti kemampuan kita berkarya,"jelas pria yang akrab disapa Rudy, dalam sambutannya,di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (10/11/2012).

Selain itu, pria yang akrab di sapa Rudy ini berharap, peluncuran perdana Esemka ini tidak hanya sebatas peluncuran semata yang tidak mendapatkan dukungan dari semua pihak.

Rudy Kami berharap, motifivasi dari semua pihak agar Esemka menjadi tonggak berdirinya industri otomotif dalam negeri. Dirinya pun berjanji akan segera memproduksi masal mobil Esemka dalam waktu dekat.

Di akhir sambutannya Rudy kembali menegaskan, jika kedua mobil yang diluncurkan sudah diproduksi, pihaknya akan mengajukan uji emisi pada mobil-mobil lain karya anak-anak SMK, seperti Digdaya, Elang, Sang Surya dan lain-lain.

Peluncuran mobil Esemka kali ini juga dimeriahkan dengan Pameran mobil-mobil Esemka se-Nusantara. 30 mobil Esemka karya anak bangsa, mulai hari ini hingga 13 November dipamerkan di halaman Solo Tecno Park (STP) mendatang.(ian)



© Okezone

0 comments:

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...