Wednesday 7 November 2012

Esemka Rajawali II diluncurkan saat Hari Pahlawan

Dua mobil Esemka kebanggaan Indonesia yakni Esemka Rajawali II dan Esemka Bima akan diluncurkan bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan 10 November mendatang.

Mobil Esemka Rajawali bertipe sport utility vehicle (SUV) akan dijual dengan harga sekitar Rp 140 juta per unit, sedangkan Esemka Bima yang berjenis pikap dijual dengan harga sekitar Rp 60 juta per unit.

Menurut Direktur Pengembangan dan Pelayanan, Solo Techno Park (STP) Gampang Sarwono rencananya launching akan dilakukan di Solo Techno Park, Kentingan Solo. "Kami akan launching dua type dulu, Esemka Rajawali II dan Esemka Bima. Kedua mobil tersebut sudah mengantongi izin lolos uji emisi, Surat Uji Tipe (SUT) kendaraan dan Izin Perdagangan dari Kementerian Perindustrian," ujar Sarwono kepada merdeka.com di Solo, Rabu (7/11).

Sarwono menjelaskan, saat ini Esemka tinggal menunggu keluarnya STNK dan BPKB dari kepolisian. Untuk produksi awal menurutnya, sebanyak 1.000 unit Esemka per tipe akan dirakit di sejumlah pabrik di Solo dan sekitarnya.

Pada peluncuran nanti, masyarakat dapat memesan langsung Mobil Esemka yang diminatinya. Selain launching Esemka juga akan digelar pameran prototipe mobil Esemka karya dari 33 sekolah SMK di Kota Solo.(mdk/has)


0 comments:

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...