Thursday 10 March 2011

APC Kenalkan UPS dan Anti Petir untuk Rumah Tangga

KOMPAS.com - APC by Schneider Electric memperkenalkan rangkaian produk UPS dan SurgeArrest (anti petir) bagi pengguna rumahan, kantor kecil hingga data center kecil. Kedua perangkat tersebut bermanfaat untuk menghindari kehilangan data penting, menjaga kelangsungan operasional dan usia perangkat.

Produk APC Back UPS Pro misalnya, menawarkan perlindungan dari masalah kelistrikan seperti perubahan tegangan, listrik padam dan noise. Selain menanggulangi masalah kelistrikan, produk ini juga menawarkan fitur "hijau" yang telah disertfikasi oleh Regulation of Health and Safety (ROHS).

Back UPS Pro juga dilengkapi dengan LCD sehingga pengguna bisa memantau kondisi battery backup. Memiliki 5 battery back up and surge protected, maka perangkat ini bisa menjaga CPU dan monitor tetap on saat listrik terputus atau terjadi fluktualis tegangan yang di luar batas.

Channel Sales Director APC Narta salim mengatakan, "Back Ups Pro juga dilengkapi dengan fitur auto shutdown software. Saat baterai menurun, maka perangkat yang digunakan akan otomatis menyimpan file dan shut down." Fitur tersebut mengendalikan back UPS dari komputer lewat USB dan serial interface.

Produk lain yaitu Surge Arrest memberikan perlindungan dari power surge dan spike, termasuk sambaran petir. Perlindungan tidak hanya diberikan pada perangkat yang disambungkan ke outlet listrik, tetapi juga perangkat yang terhubung ke jalur data.

Dalam konferensi pers yang digelar hari ini di Jakarta Convention Center, Narta mengatakan, "Perangkat ini sangat penting digunakan. Terutama di daerah yang banyak curah hujannya atau digunakan di saat hujan yang disertai dengan sambaran petir."

Di tingkat rumah tangga atau perkantoran, SurgeArrest bisa digunakan di berbagai perangkat seperti televisi, modem internet, PC dan notebook serta telepon dan fax. Bentuk perangkatnya sendiri mirip seperti stop kontak, dipasang di antara stop kontak dengan perangkat elektronik tertentu.

Desain SurgeArrest dari APC cukup terkonsep sehingga mencegah sengatan listrik dan aman jika tak sengaja terjangkau oleh anak-anak. "Misalnya jika satu jari anak tak sengaja menyentuh perangkat ini, maka anak tak akan terkena sengatan listrik," ungkap Narta.

Di ajang Mega Bazaar Computer 2011, APC memberikan harga promo dari produknya. UPS Br1500GI yang semula dihargai Rp 4.994.000 didiskon menjadi Rp 3.920.000. Sementara produk anti petir berharga mulai Rp 225.000 untuk seri PSBT-GR dan Rp 325.000 untuk PH6VT3-GR.


KOMPAS

0 comments:

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...