Jakarta (ANTARA News) - Operator PT Telkomsel menggandeng SpeedUp (MLW Telecom) meluncurkan layanan akses data berkecepatan tinggi dengan modem SpeedUp Cheetah SU-9800U HSPA+ yang diklaim berkemampuan mendekati teknologi 4G (4th Generation).

"Bagi kami peluncuran Cheetah SpeedUp SU-9800U untuk meningkatkan kepedulian dan edukasi kepada masyarakat mengenai layanan mobile Internet broadband." kata Gideon E Purnomo, VP Channel Management Telkomsel dalam jumpa pers di Kuningan, Jakarta, Selasa.

Gideon menyatakan bahwa dengan adanya kerja sama dengan MLW Telecom, Telkomsel berharap bisa mengedukasi pasar karena teknologi mobile Internet broadband semakin lama semakin murah.

Sementara Rahmad Widjaja Sakti, Direktur Produk SpeedUp Tech, mengatakan bahwa sekarang ada solusi bagi pengguna Internet untuk menyaksikan video streaming dengan kualitas HD (high definition), mobile video conference hingga 6 user dengan kecepatan tinggi dengan modem SpeedUp Cheetah SU-9800U.

Selain dibekali kemampuan akses broadband berkecepatan tinggi hingga 14,4 Mbps download dan 5,76 Mbps untuk upload. Fitur andalan dalam modem ini termasuk Studio 9, yang merupakan operating system untuk menjalankan perangkat SpeedUp, Google Chrome, browser terbaru dari Google Inc.

Semua keunggulan modem SpeedUp Cheetah yang didukung kualitas jaringan Telkomsel yang diperkuat lebih dari 5.000 node (3.000 BTS 3G) di seluruh Indonesia, menjadi nilai tambah bagi penikmat dunia maya.

Telkomsel mengklaim sekarang memiliki 3 juta pelanggan aktif yang menggunakan SpeedUp sebagai perangkat Internet broadband.

"Saat ini kecepatan broadband kami sudah menjangkau 24 Ibukota propinsi di Indonesia dan akan ditingkatkan menjadi 44 kota," kata Gideon.

Telkomsel sekarang didukung dengan teknologi GSM, GPRS, EDGE, Wi-fi dan 3,5G (HSDPA) dan mencakup lebih dari 95 persen dari total area populasi Indonesia, dari kota besar hingga tingkat kecamatan.

“Dengan demikian, pengguna produk SpeedUp dapat dengan leluasa melakukan browsing di mana saja dan kapan saja,” tambah Gideon.

Sebagai bagian dari program edukasi pasar, SpeedUp Cheetah SU-9800U HSPA+ akan hadir bersama Telkomsel di Mega Bazaar yang berlangsung di 6 kota ( Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya dan Makasar ) pada tanggal 9 – 13 Maret 2011 mendatang.

Khusus Jakarta booth SpeedUp dapat ditemukan di lokasi Jakarta Convention Center Hall A9 dan C 14-15.

Dalam kegiatan ini SpeedUp bersama Telkomsel akan melakukan serangkaian kegiatan seperti promosi diskon hingga 30 persen ( tiga puluh persen ) dari harga normal Rp999.000 menjadi Rp699.000 saat promosi berlangsung.

Selama acara Mega Bazaar juga dijual paket bundling SpeedUp Cheetah Su-9800U HSPA+ dengan program gratis akses Internet unlimited selama 3 bulan tanpa ada tambahan biaya.

Bagi pengunjung yang menunjukkan kartu pelajar atau membeli komputer akan mendapatkan bonus hingga senilai Rp100 ribu jika membeli produk modem. Pengunjung dapat menguji langsung kemampuan produk baru itu pada perangkat berlayar LCD yang disediakan Telkomsel atau para perangkat pribadinya.(Yud/S026)