Tuesday 12 June 2012

Daftar koruptor Indonesia tersedia di korupedia.org

Jakarta (ANTARA News) - Transparency International bersama sejumlah redaktur media nasional dan aktivis media sosial meluncurkan portal ensiklopedia koruptor di Indonesia, korupedia.org.

"Kami melalui korupedia.org ingin mendokumentasikan mereka-mereka yang pernah diputus oleh pengadilan sebagai koruptor," kata Sekretaris Jenderal Transparency International, Teten Masduki, di Jakarta, Selasa malam.

Teten mengatakan peluncuran korupedia.org dilatarbelakangi ketidak-efektifan sanksi sosial yang diberikan kepada mereka yang telah diputus melakukan korupsi secara tetap oleh lembaga peradilan, baik Pengadilan Negeri, Pengadilan Tinggi, ataupun Mahkamah Agung.

"Media online lebih murah dan mudah diakses oleh masyarakat umum," kata Teten menjelaskan alasan penggunaan media online.

Salah satu pendiri korupedia.org, Heru Hendratmoko, mengatakan portal yang menampilkan profil dan rekam jejak koruptor itu merupakan monumen digital.

"Kami ingin berbagai lapisan masyarakat mengkontribusikan konten di portal ini," kata redaktur Kantor Berita Radio 68H Jakarta itu.

Pengurus konten korupedia.org, Ratna Dasahasta mengatakan proses peradilan kasus-kasus korupsi di berbagai daerah yang terhenti juga ditampilkan dalam situs itu(I026) 


0 comments:

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...