Tuesday 9 October 2012

Brunei Tertarik Gas Indonesia

"Tetangga paling dekat akan kami beri kesempatan."

Indonesia akan memberi kesempatan negara tetangga dalam investasi sektor migas, bukan cuma Inggris dan Perancis saja.
Menteri Energi dan Sumber Daya Minetal (ESDM), Jero Wacik, menegaskan Brunei Darussalam tertarik menanamkan investasi di gas bumi di Indonesia.

Dalam pertemuan The 12th Gas Information Exchange in the Western Pacific Area (Gasex 2012) di Nusa Dua, Bali, delegasi Brunei yang diwakili Menteri Energi menyampaikan hal itu.

"Tetangga paling dekat akan kami beri kesempatan, jangan dari Inggris dan Perancis saja," kata Wacik saat memberikan keterangan resmi, Selasa 9 Oktober 2012.

Direktur Utama PT Perusahaan Gas Negara, Hendi Prio Santoso, menyatakan sudah ada niat dari beberapa negara untuk menanamkan modalnya di bidang gas di Indonesia. Yang sudah menyatakan niatnya adalah Brunei Darussalam. "Brunei memang belum dibahas secara spesifik. Tapi kelihatannya tertarik di Kalimantan atau Papua," kata Hendi.

Menurut dia, akan ada pembicaraan lebih lanjut dengan Brunei Darussalam untuk rencana investasi mereka. "Jika dilihat dari animo, Indonesia memang sangat menarik untuk investasi di sektor migas."

0 comments:

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...