Thursday 11 October 2012

Dahlan Iskan: RI Kini Bagaikan Gadis Cantik Incaran Investor

Bagi Menteri BUMN itu, kini saatnya kurangi utang sebanyak mungkin

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan, segera menindaklanjuti instruksi Presiden terkait peningkatan peran perusahaan milik negara dalam membiayai infrastruktur. Pasalnya, seperti gadis cantik, Indonesia sedang jadi incaran banyak investor sehingga ini harus jadi momentum yang tidak boleh disia-siakan.

Menurut Dahlan, perusahaan plat merah akan didorong untuk dapat membiayai proyek-proyek infrastruktur yang secara ekonomis dapat memberikan kontribusi dalam penerimaan negara.

"BUMN siap mengarap infrastruktur," ujar Dahlan di Gedung DPR, Jakarta, Kamis 11 oktober 2012.

Dahlan menegaskan, pihaknya akan mengurangi pembiayaan dari utang luar negeri. Namun jika diperlukan, nantinya kerjasama pembiayaan tersebut akan dilakukan secara bisnis to bisnis dengan lembaga keuangan ataupun investor luar negeri.

Hal tersebut dilakukan agar realisasi proyek dapat dipercepat dengan proses yanng mudah. "Tidak usah lewat pemerintah, prosedurnya lebih cepat," ungkapnya.

Terkait pinjaman luar negeri, Dahlan mengaku telah membatalkan beberapa perjanjian pinjaman luar negeri untuk proyek di perusahaan BUMN. Hal tersebut dikarenakan proses yang berbelit sehingga ahirnya proyek tersebut terkatung-katung.

"Kurangi pokoknya pinjaman luar negeri sebanyak mungkin. Sekarang Indonesia jadi gadis cantik, jadi incaran investor mengalirkan uang ke Indonesia," ujarnya.

© VIVA.co.id

0 comments:

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...