Wednesday 10 October 2012

Mobil Ferrari Listrik Dahlan Awalnya Dipasarkan untuk AS

Dahlan Iskan (Foto: Iwan/Okezone)
Dahlan Iskan (Foto: Iwan/Okezone)
Yogyakarta - Mobil listrik jenis Ferari yang dipakai Menteri BUMN Dahlan Iskan ternyata awalnya untuk dipasarkan ke Amerika Serikat (AS).

"Kita ini rencananya buat mobil untuk dibawa ke Amerika, ternyata Pak Dahlan suka dan kita jual di sini dulu," kata konseptor mobil listrik Danet Suryatama, di Sleman, Kamis (11/10/2012).

Danet mengungkapkan, pertemuannya dengan Menteri BUMN tersebut terjadi ketika pihaknya menawarkan konsep mobil listrik dengan model Ferarri.

"Kami menawarkan ke Pak Dahlan ternyata suka dan saya menggandeng bengkel Kupu Kupu Malam untuk pengrajin mobilnya," ucapnya.

Menurutnya, mobil listrik tersebut adalah penggabungan antara teknologi Amerika dan pengrajin Indonesia. "Ini gabungan teknologi Amerika dan beberapa pengrajin mobil lainnya," tambah Danet.

Mobil yang dibanderol dengan harga Rp 1,5 miliar ini, menurut dia, rencananya akan diproduksi secara terbatas sehingga tidak banyak yang memilikinya. Adapun komponen yang digunakan untuk mobil listrik ini hanya beberapa yang harus diimpor dan selebihnya bisa didapatkan di Indonesia.

"Kita limited edition dan nantinya akan diproduksi sekira 200-400 unit mobil. Komponen yang kami gunakan juga 50 persen dalam negeri yang di impor hanya motor dan baterai saja," tutur Danet.

Sedangkan mengenai jarak tempuh mobil listrik ini bisa mencapai 300 kilometer (km) dengan sekali mengecas baterai secara penuh.

"Jaraknya bisa ditempuh 300 km. Pengisian baterai empat jam pakai pengisian khusus mobil listrik. Kalau listrik biasa bisa 10 jam," pungkas Danet. (gna) (rhs)

© Okezone

0 comments:

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...