Saturday 13 October 2012

Kominfo Bangga Industri Kreatif di Indonesia Pesat

Jakarta – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) melalui Direktur Jenderal Aplikasi Informatika, Ashwin Sasongko mendukung event pameran game terbesar, Indonesia Game Show (IGS) 2012 yang digelar di Jakarta Convention Center (12-14 Oktober 2012).

Menurut Ashwin, event ini merupakan representasi dari tumbuh dan berkembangnya industri Information & Communication Technology (ICT), khususnya bidang konten kreatif. "Kami gembira, sebab game ini merupakan konten dari ICT. Game yang dikembangkan developer lokal, ini penting sekali," ujar Ashwin.

Ashwin mengungkapkan, sudah saatnya memperhatikan pengembangan konten lokal. Hal ini juga merupakan bagian dari program pemerintah untuk mengembangkan industri kreatif. "Ini konten TIK kreatif yang bisa terus dikembangkan," tambahnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, bila melihat game yang kini ada, game tersebut ada yang di-download dan dapat dimainkan di perangkat mobile, menggunakan internet. "Pemerintah fasilitasi melalui program pemerintah jaringan broadband dengan fiber optik, untuk menjangkau hingga ke daerah-daerah kecil," tuturnya.

Sehingga, lanjutnya, masyarakat yang ada di berbagai wilayah Indonesia bisa mencicipi konten kreatif ini. "Jadi, gak cuma di Jakarta, tetapi juga di luar Jakarta bisa main game online. Konten kreatif ini harus terus dikembangkan, terutama para developer-developer lokal," jelasnya.

Ia juga mengatakan, selama game tersebut tidak menampilkan pornografi atau unsur judi. Maka tentunya, karya-karya tersebut harus terus dikembangkanya. "Saya harapkan, ini bisa terus berkembang bagi industri game (Tanah Air), melalui game show ini dan tidak hanya digelar selama 4 tahun sekali." Pungkasnya.(amr)

© Okezone

0 comments:

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...