Monday 15 October 2012

Kagumi RI, Afsel "Todong" Kerja Sama Kadin Indonesia

150 delegasi Afsel hadiri perhelatan World Export Development Forum.

http://us.media.viva.co.id/thumbs2/2011/03/15/106894_suryo-b--sulistio_209_157.jpg
Ketua Umum KADIN Suryo B. Sulisto
Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Suryo Bambang Sulisto, mengatakan, perhelatan World Export Development Forum 2012 telah memicu ketertarikan dari kumpulan pengusaha yang berasal dari Afrika Selatan.

Bahkan, Suryo mengaku dirinya sempat terkejut ketika delegasi Kadin Afrika Selatan secara tiba-tiba mengajukan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) dengan Kadin Indonesia.

“Kebetulan, ketua Kadin di sana hadir dan dia langsung minta saya teken MoU dengan mereka,” kata Suryo ketika ditemui di Jakarta, Senin 15 Oktober 2012.

Mengutip keterangan Menteri Perdagangan, Gita Wirjawan, forum World Export Development Forum 2012 telah menghadirkan 150 delegasi pengusaha yang berasal dari Afrika Selatan. Seluruh anggota delegasi tersebut umumnya menyatakan ketertarikannya terhadap Indonesia.

“Dengan kedatangannya ini, mata mereka terbuka dan melilhat ternyata Indonesia sudah maju seperti ini,” kata Suryo.

Kendati terkejut dengan tawaran MoU itu, Suryo menyatakan pihaknya masih mencermati poin-poin kerja sama yang akan diatur dalam perjanjian tersebut. Kadin Indonesia berharap, MoU itu akan terealisasi dalam dua hari mendatang.

“Ini amat bagus karena swasta kita bisa mengenal dan bermitra dengan pihak swasta mereka,” imbuhnya.

Hubungan antara dua Kadin dari kedua negara ini diharapkan bisa menjadi pembuka hubungan resmi antara kedua negara. (art)

0 comments:

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...