Wednesday 17 October 2012

Main Saham, Mahasiswa Binus Punya Pojok Bursa

http://m.okezone.com/mimg/2012/10/18/373/705707/large_WsgVM0rTrt.jpg
Foto Pojok Bursa di Universitas Binus/Binus
Jakarta - Pasar modal merupakan salah satu pilihan investasi yang makin dilirik oleh masyarakat tidak terkecuali mahasiswa. Namun, sebagai kaum awam, para mahasiswa membutuhkan informasi dan pemahaman mendalam mengenai pasar modal sebelum akhirnya terjun langsung di dunia tersebut.

Untuk itu, Universitas Bina Nusantara (Binus), khususnya jurusan Finance dengan peminatan Pasar Modal, bekerjasama dengan Bursa Efek Indonesia (BEI) dan CIMB Securities membuka Pojok Bursa. Menurut Head of Accounting & Finance Program Gatot Soepriyanto, kerjasama ini merupakan upaya untuk menjembatani antara dunia industri dan akademis.

“Dengan adanya kerjasama ini, kami berharap terdapat sinergi yang baik antara dunia praktik serta dunia akademik. Mahasiswa memiliki suatu wadah yang dapat mengembangkan minat serta bakatnya di bidang keuangan serta investasi,” ujar Gatot, seperti dikutip dari siaran pers yang diterima Okezone, Kamis (18/10/2012).

Melalui Pojok Bursa tersebut mahasiswa dapat mengenal lebih dalam mengenai bursa serta transaksi efek. Selain itu, dapat memberikan pemahaman kepada mahasiswa serta masyarakat mengenai investasi sehingga calon investor dapat berinvestasi dalam saham maupun surat berharga lainnya dengan cerdas.

Gatot berharap, Pojok Bursa menjadi wadah langsung bagi mahasiswa untuk menerapkan ilmu yang mereka dapat di dunia perkuliahan. Sebut saja praktik perdagangan saham dan bursa berjangka baik secara simulasi ataupun menggunakan real account, mendapatkan data statistik pergerakan harga saham dan surat berharga lainnya secara real time, hingga menerapkan analisis teknikal maupun fundamental untuk memperoleh keputusan investasi yang optimal.

”Dengan adanya pojok bursa ini mahasiswa Accounting dan Finance dapat memanfaatkan fasilitas yang diberikan Pojok Bursa untuk menggali lebih dalam ilmu mengenai pasar modal,” imbuhnya.(mrg)

0 comments:

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...