Friday 8 March 2013

Android adalah 'rumah' yang nyaman bagi malware


Rumah favorit MAlware adalah android
Apabila menurut Appthority, aplikasi gratis untuk iOS rentan terhadap serangan, menurut F-Secure, Android adalah 'rumah' bagi mayoritas malware untuk perangkat mobile.

Boleh saja, Android menjadi raja untuk urusan operating system di dunia mobile, namun seperti kata pepatah, semakin tinggi pohon, maka semakin keras pula angin yang menerpanya.

Seperti dilansir Venture Beat (07/03), F-Secure melaporkan bahwa sekitar 79% perangkat Android sangat rentan terhadap serangan malware. Menjadi suatu yang cukup masuk akal karena dengan popularitasnya yang ada menjadikan banyak pencipta malware yang ingin 'melumpuhkan' operating system milik Google tersebut.
Malware Android

Sayangnya, F-Secure hanya menyebutkan persentasenya saja dan tidak mengatakan malware jenis apa saja serta dari mana asal virus-virus tersebut.

Dalam ini, urutan kedua diduduki oleh perangkat berbasis Symbian. Perangkat iOS seperti iPhone dan iPad justru menduduki peringkat ketiga.

So, seperti saran-saran sebelumnya, kenali dahulu aplikasi yang akan diunduh dan diinstal ke dalam perangkat Android sekaligus meneliti track record dari pengembangnya. Jangan sembarangan mengunduh aplikasi apabila tidak jelas asal-usulnya.


souirce: merdeka

0 comments:

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...