Friday 8 March 2013

Apple persilakan user iTunes untuk jualan konten milik mereka


Apple Itunes
Apabila di tahun-tahun lalu, konten di account iTunes hanya boleh dimiliki dan digunakan oleh seorang saja, kini Apple persilakan pemiliknya untuk pinjamkan atau jual konten tersebut ke orang lain.

Seperti yang dilansir oleh Tech Spot (07/03), sistem baru sedang digulirkan Apple untuk lebih mengembangkan fungsi dari setiap account iTunes.

Dalam hal ini, Apple persilakan pemilik account untuk menjual atau menyewakan konten yang mereka miliki di iTunes kepada pihak lain. Contohnya, sebuah film yang sudah ditonton dan sayang untuk dibuang, maka film tersebut dapat dijual ke orang lain.

Setelah transaksi berhasil, maka pemilik konten lama, tidak akan mempunyai hak untuk mendapatkan kembali konten tersebut. Sistem ini mengadopsi sistem perdagangan yang terjadi di dunia nyata.

Namun, sebelum Apple menggulirkan sistem ini, Amazon juga telah terlebih dahulu menggunakan cara seperti itu. Agar tidak mendapatkan permasalahan di kemudian hari, akhirnya Apple mendaftarkan proses jual-beli konten tersebut kepada U.S Patent and Trademark Office.


Merdeka

0 comments:

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...