Thursday 7 March 2013

Pintar dan anti air, tren gadget di masa mendatang

Gadget Anti Air

Inovasi memang tiada habisnya di dunia teknologi. Setelah berhasil menciptakan berbagai perangkat pintar, para ahli pun mencoba agar perangkat ini bisa tahan air.

Selama ini, air memang salah satu musuh besar gadget maupun perangkat elektronik kebanyakan. Kemasukan air sedikit saja, sistem di dalamnya akan korslet dan rusak sehingga peralatan tersebut tidak bisa dipakai.

Namun, seiring bergulirnya waktu, para ahli berhasil meminimalisir kendala itu. Hasilnya, didapatkan sebuah perangkat yang tidak hanya pintar namun juga tahan air.

Munculnya teknologi baru ini sendiri disambut dengan baik oleh para produsen IT. Seperti yang dilansir oleh Cnet (5/3), tercatat setidaknya sekarang sudah ada sepuluh gadget yang 'suka mandi'. Diyakini, angka ini juga akan terus bertambah mengingat semakin tingginya permintaan masyarakat.

Munculnya perangkat anti air ini sendiri pertama kali diketahui ketika Sony meluncurkan Xperia Z si gelaran CES 2013 lalu. Dalam kesempatan tersebut, diperagakan handset Xperia Z yang mampu beroprasi meski dicelupkan ke dalam air.

Ternyata tren ini tidak berhenti di sini saja. Di gelaran MWC 2013, kembali muncul beberapa handset yang di klaim juga tahan air.

Bahkan, yang mencoba mengeluarkan perangkat ini pun juga banyak pemain-pemain kecil. Nama seperti Huawei dan Kyocera saat ini mulai berani unjuk gigi menampilkan produk anti air mereka.

Apalagi, saat ini banyak juga startup yang mencoba mengembangkan lapisan anti air dalam berbagai bentuk. Berkat lapisan ini, segala permukaan bisa dibuat anti air dan bahkan menolak air.

Jadi, jangan heran jika nantinya label anti air atau water resistant akan menjadi salah satu spesifikasi utama perangkat pintar di dunia. Hal ini dikarenakan teknologi tersebut akan diterima dengan baik oleh masyarakat dan menjadi konsiderasi utama dalam memilih sebuah perangkat pintar.

[nvl]

0 comments:

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...