Monday 1 October 2012

Jokowi Diminta Teruskan Proyek Monorel

Jakarta - Menko Perekonomian Hatta Rajasa berharap agar proyek pembangunan monorel diteruskan. Hal ini dilakukan untuk menanggulangi kemacetan ibu kota yang semakin parah.

"Pembangunan monorel harus tetap berjalan, masa tiang-tiang yang sudah begitu didirikan dibiarkan saja. Ini akan mengganggu. Harus diselesaikan, dituntaskan, itu kan aset," ujar Hatta di gedung DPR Jakarta, Senin (1/10/2012).

Menurut Hatta, pembangunan tiang-tiang Monorel yang sudah dibuat Pemprov DKI Jakarta dan sempat terbengkalai selama kepemimpinan Gubernur Fauzi Bowo, harus direalisasikan oleh Joko Widodo yang akan dilantik 7 Oktober mendatang.

"Sebetulnya Pemprov DKI sudah punya planning waktu itu membentuk semacam elevated busway atau monorel. Apapun namanya ya itu harus tetap berjalan,” sambungnya.

Hatta menambahkan, Pemerintah Provinsi DKI harus optimistis, meski berbagai kendala pembangunan infrastruktur terus terjadi. Sehingga proyek ini bisa dinikmati masyarakat Jakarta ini terhenti sejak tahun 2004 lalu. Padahal, tiang-tiang penyangga monorel tersebut sudah dibangun di sejumlah titik seperti di kawasan Kuningan hingga Senayan.(ded)

© Okezone
 
 Hatta Rajasa Minta Proyek Monorail Dilanjutkan

Pemerintah daerah diminta segera mengurus kembali kontrak yang terbengkalai dengan perusahaan kontraktor

Menteri Kordinator Perekonomian Hatta Radjasa meminta agar proyek monorail dilanjutkan. Menurutnya, pemerintah DKI Jakarta paling tidak sudah membuat aset saat memulai memancang tiang-tiang monorail yang hampir lima tahun ini ditelantarkan.

"Harus berjalan dong, masak tiang-tiang begitu saja dibiarkan mengganggu. Harus diselesaikan, dituntaskan, enggak boleh dibiarkan begitu saja, itu kan aset," kata Hatta Radjasa di gedung Nusantara II, Senayan, Senin (1/10).

Dia mengatakan, secara teknis seharusnya pemerintah provinsi sudah menyiapkan rencana pembangunan monorail.

Dia meminta pemerintah daerah segera mengurus kembali kontrak yang terbengkalai dengan perusahaan kontraktor.

"Tiang-tiang tanpa ada satu kelanjutan penyelesaian itu kan mengganggu, itu enggak benar, harus dijalankan," pungkasnya.

© Berita Satu

0 comments:

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...